Saturday, April 30, 2011

Tak Ada Lagi Prosesor Phenom, Athlon, dan Sempron :D


Agar memudahkan konsumen memilih produk yang dibutuhkannya, AMD berencana untuk mengkategorikan prosesornya dalam 3 bagian. Ini berarti tak ada lagi Phenom, Athlon atau pun Sempron.

Hal tersebut mulai diungkap oleh X-bit Labs yang mengklaim telah mendapatkan salinan dokumen dari AMD yang berisikan pengkategorian prosesor. Ke depannya hanya akan ada 3 kategori prosesor dalam platform AMD Vision yakni, seri FX, seri A dan seri E.

Seri FX konon bakal dikembangkan berdasarkan arsitektur Bulldozer, yang terdiri dari berbagai varian yakni 4 core, 6 core dan 8 core. Proseor ini akan dikemas dalam label AMD Vision Black dan AMD Vision Ultimate.

Sedangkan seri A merupakan jajaran produk kelas menengah yang sudah memiliki Accelerated Processing Units (APU). Prosesor dengan 4 core ini bakal memiliki 'otak' dari kartu grafis seri 6 untuk menopang performanya. Seri ini akan dilabeli AMD Vision Ultimate dan AMD Vision Premium.

Seri terakhir yang merupakan entry level adalah seri E. Prosesor kelas ini hanya akan memiliki 2 core dengan APU dasar dari keluarga Radeon HD 6000. Produk ini bakal dijual dengan label AMD Vision.

Namun sayangnya AMD masih malu-malu mengungkap ketiga kategori baru tersebut.

0 comments:

Post a Comment