Wednesday, March 23, 2011

Alasan BBM Sangat Digemari di Indonesia :)


Sebuah studi terbaru mengungkap beberapa faktor mengapa Blackberry Messenger (BBM) sangat digemari di Indonesia maupun secara global.

Antara bulan November dan Desember 2010, diadakan sebuah survei yang dibiayai oleh Research In Motion (RIM), melibatkan responden sebanyak 1125 pengguna BlackBerry tentang bagaimana mereka memakai BBM dan respon mereka terhadap layanan tersebut.

Hasil studi ini menyimpulkan bahwa pengguna BlackBerry di Indonesia sebagian besar senang menggunakan BBM, karena dapat selalu melakukan kontak dengan komunitas mereka.

"Banyak responden menyatakan bahwa mereka merasa terhubung dengan teman-temannya setelah menggunakan BBM," jelas Oliver Pilgerstorfer, Senior PR Manager Southeast Asia, di Jakarta
Selain itu, aspek tambahan lainnya dari BBM adalah kemampuannya untuk mengundang teman dengan menggunakan PIN atau email.

Tiga fitur BBM yang paling populer di Indonesia adalah: Membuat 'group' dengan kontak di BBM, memilih tampilan foto/gambar di BBM dan fitur saling berkirim pesan tanpa batasan panjang pesan.

Survei ini juga mengungkap bahwa lebih dari 50 persen pesan dikirim melalui BBM setiap harinya, jika dibandingkan dengan platform pesan lainnya.

Sampai saat ini ada lebih dari 35 juta pengguna aktif BBM di seluruh dunia, dengan pertumbuhan 2 ribu pengguna baru setiap jamnya.

0 comments:

Post a Comment